Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Saturday, June 1, 2013

9 Tips Sederhana Perawatan Kuku Agar Tampak Indah

Perawatan Kuku – Memiliki tangan dan kuku cantik pasti merupakan keinginan setiap wanita. Dengan kuku yang indah akan menambah kelentikan jari jemari tangan anda.  Ada beberapa hal yang harus dilakukan agar hal tersebut terwujud. Anda dapat memperindah tangan dan kuku anda dengan menggunakan beberapa langkah – langkah berikut:

9 Tips Sederhana Perawatan Kuku Agar Tampak Indah

  1. Lakukan menicure (perawatan tangan dan kuku) setiap seminggu sekali. Jika biaya melakukan menicure terasa cukup mahal, Anda dapat mencobanya di rumah setiap minggu dan ke salon setiap satu bulan sekali.
  2. Kuatkanlah kuku anda dengan meminum campuran jus orange danKnox gelatin sekali dalam seminggu.
  3. Jika anda memiliki kebiasaan menggigit kuku, oleskan pengkilap kuku yang rasanya tidak enak dan bisa dibeli di toko obat sehingga anda tidak ingin menggigitnya lagi.
  4. Gunakanlah sarung tangan karet ketika sedang mencuci sehingga kuku terlindung dari detergen dan air. Bila anda menggunakan krim tangan di malam hari, sebaiknya tangan anda ditutup dengan sarung tangan yang terbuat dari kain katun sehingga meningkatkan efektivitas krim tangan.
  5. Cucilah tangan anda dengan air hangat yang telah dicampur dengan shampoo atau sabun cuci tangan. Tetapi, jangan menggunakan sabun cuci piring karena sabun tersebut banyak mengandung soda sehingga kurang baik untuk kulit.
  6. Buatlah suatu campuran gula dan krim (minyak pelembab) dengan perbandingan 2:1. Pijatlah tangan anda dengan campuran tersebut selama 5 menit. Memijat tidak hanya menghilangkan kulit mati, tetapi juga meningkatkan sirkulasi peredaran darah.
  7. Gunakanlah suatu pengikir yang lembut untuk membentuk kuku. Lapisi kuku dengan base coat terlebih dahulu untuk menutupi permukaan kuku.
  8. Gunakan cat kuku dengan warna kesukaan anda. Jika Anda suka mencoba hal baru, gunakanlah warna yang tidak umum seperti warna opal, agak keemasan, ataupun perak.
  9. Jangan lupa mengenakan top coat untuk menjaga agar cat kuku anda tidak mudah lepas.
Merawat Kuku
Demikianlah 9 Tips Sederhana Perawatan Kuku Agar Tampak Indah. Semoga bermanfaat :-)
Tips Tips Kecantikan lainnya mengenai:

No comments:

Post a Comment