Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Sunday, June 23, 2013

Cara Membuat Puding Coklat

Resep Puding Coklat 
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding coklat
1 bks agar bubuk coklat
4 gls blimbing susu cair
200 gr gula pasir
100 gr coklat batangan, potong – potong
2 kuning telur
½ sdt vanila

Cara Membuat Puding Coklat


  1. Panaskan dalam panci, susu cair, gula pasir, agar – agar dan vanila. Masak hingga panas
  2. Kocok lepas kuning telur, lalu ambillah 3 sdm air rebusan agar – agar. Aduk hingga rata. Lalu masukkan kedalam adonan agar – agar, aduk hingga matang. 
  3. Lalu masukkan coklat yang telah dipotong – potong, aduk hingga coklat hancur. Angkat. 
  4. Siapkan Loyang puding yang telah dibasahi dengan air. Tuang puding tersebut dalam Loyang.
  5. Dinginkan puding dalam lemari pendingin jika sudah tidak panas. 
  6. Potong – potong, sajikan dengan fla.

Resep Fla Vanila 
Bahan yang dibutuhkan untuk membuat fla vanilla
1 ½ gelas susu cair
150 gr gula pasir
1 sdt tepung maizena
1 kuning telur
½ sdt Vanila

Cara membuat Fla Puding 
  1. Masak susu cair, gula pasir dan tepung maizena 
  2. Kocok lepas kuning telur. Lalu ambil 3 sdm adonan susu, tuang ke kuning telur aduk rata. 
  3. Masukkan kuning telor tersebut dalam susu, aduk – aduk hingga matang dan agak mengental. 
  4. Tambahkan vanilla esen. 
  5. Fla siap digunakan. 

No comments:

Post a Comment