Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Saturday, June 22, 2013

Brounis coklat


Photo

Ingredient and Portion:
Bahan adonan kering:

128 gram tepung terigu
1/2 sdt baking soda

Bahan adonan basah:

96 gram gula pasir
76 gram butter
2 sdm air
1 sdt ekstrak vanila
152 gram cokelat (campuran nutella, dark chocolate dan chocolate chip)
2 sdm Nutella
2 butir telur besar
Almond iris/jenis kacang lain
Directions:
Cara membuat adonan kering:

1. Campurkan 128 gram tepung terigu dan 1/2 sdt baking soda dalam satu mangkuk.


Cara membuat adonan basah:

1. Lelehkan 76 gram butter dan 150 gram gula pasir dalam panci berapi kecil. Terus mengaduk dan jangan sampai lengket atau gosong. Setelah semua menyatu rata, pindahkan adonan ke mangkuk terpisah.
2. Masukkan 152 gram coklat dan 2 sdm Nutella ke dalam adonan mentega. Aduk rata.
3. Tambahkan 2 sdm air putih untuk mengencerkan adonan.
4. Masukkan 1 sdt ekstrak vanila
5. Pecahkan 2 telur ke dalam adonan. Aduk rata.


Langkah terakhir:

1. Masukkan adonan kering ke dalam adonan basah. Aduk rata.
2. Lumuri loyang kue dengan minyak.
3. Masukkan adonan ke dalam loyang sampai 3/4 penuh. Jangan terlalu penuh karena adonan akan mengembang. Pastikan permukaannya rata.
4. Taburkan almond iris sesuai selera. Untuk pengganti, bisa juga gunakan jenis kacang lain.
5. Masukkan adonan ke dalam oven sepanas 170 derajat, yang telah di pre--heat selama 20 menit.
6. Panggang selamat 25-30 menit.
7. Makanan siap untuk disajikan!

No comments:

Post a Comment