Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Saturday, June 22, 2013

Resep Kue Cake Bolu Gulung Isi Vla Buah

Post image for Resep Kue Cake Bolu Gulung Isi Vla Buah
Bahan:
Bolu:
  • 8 kuning telur ayam
  • 1/8 sdt vanili bubuk
  • 75 g gula bubuk
  • 100 g mentega tawar, kocok lembut
  • 1 sdm gula bubuk, untuk taburan
Ayak:
  • 40 g tepung terigu
  • 10 g tepung maizera
  • 25 g cokelat bubuk
Isi:
  • 300 ml susu cair
  • 75 g gula pasir
  • 3 butir kuning telur ayam, kocoklepas
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 35 g tepung maizena, larutkan dalam 1 sdm air
  • 1/2 kaleng (200 g) koktil buah kalengan, tiriskan, cincang kasar, slap pakai
Cara Membuat:
  • Siapkan loyang ukuran 30 x 30 x 3 cm, olesi dengan mentega dan taburi dengan terigu hingga rata. Sisihkan.
  • Bolu:
  • Kocok kuning telur, vanili dan gula hingga me-ngembang.
  • Tambahkan campuran terigu sedikit demi sedikit sambil aduk perlahan hingga rata.
  • Masukkan mentega kocok, aduk rata. Tuang ke dalam loyang, ratakan.
  • Panggang dalam oven panas suhu 180° C selama 7 menit hingga matang dan berwarna kuning kecokelat-an. Angkat.
  • Balikkan di atas kertas roti yang telah ditaburi gula bubuk. Gulung segera. Sisihkan.
Isi:
  • Didihkan susu dan gula di atas api sedang sambil aduk rata.
  • Masukkan kuning telur dan vanili, aduk cepat. Tuang larutan maizena, aduk rata.
  • Masak terus hingga kental. Angkat, biarkan dingin.
Penyelesaian:
  • Buka gulungan bolu, olesi permukaan dalamnya dengan via hingga rata, taburi dengan koktil buah.
  • Gulung kembali bolu sambil padatkan.
  • Potong melintang 1/2 cm.
  • Sajikan.

No comments:

Post a Comment