Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Sunday, June 23, 2013

Cara membuat bakwan jagung manis

Resep Bakwan Jagung 
Bahan : 
500 gr jagung manis (250 gr di haluskan, 250 gr di pipil / serut)
2 bh cabe diiris tipis (untuk pemanis)
3 btng daun bawang 
250 gr tepung terigu 
3 btr telur 

Bumbu halus 
5 siung bawang putih 
3 siung bawang merah
Garam, lada, air secukupnya

Cara membuat bakwan jagung manis : 

  1. Haluskan bumbu, sisihkan 
  2. Kocok lepas telur, lalu masukkan bumbu halus, tambahkan jagung yang dihaluskan. Aduk rata
  3. Tambahkan tepung terigu, aduk rata, jika terlalu kental masukkan air. Namun biasanya bakwan jagung membutuhkan hanya sedikit air, atau bahkan tidak sama sekali. 
  4. Terakhir masukkan jagung pipil, cabe iris dan daun bawang, aduk rata. 
  5. Panaskan minyak, goreng bakwan jagung dengan api sedang hingga matang.
  6. Bakwan jagung siap disajikan bersama saos atau cabe rawit


Tips membuat bakwan : 

  1. Masukkan sayuran secara bertahap, sebab jika sudah tercampur semua adonan akan menjadi encer.
  2. Jika ingin mencetak bakwan, cetaklah dengan menggunakan sendok sayur. Panaskan terlebih dahulu sendok sayur dalam minyak agar mudah lepas.
  3. Menggoreng bahwa sebaiknya dengan minyak yang banyak. 

No comments:

Post a Comment