Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Sunday, June 23, 2013

Cara alami menghilangkan noda flek hitam di kulit


Written By Kristina Sari on Thursday, June 20, 2013 | 7:52 AM

Noda Hitam atau sering dikenal flek hitam bisa kita temui di sekitar wajah, leher atau bagian tubuh lainnya yang terkadang bagi kaum wanita sangat mengganggu karena bisa mengurangi kecantikan itu sendiri, banyak cara yang sudah dilakukan namun kadang masih belum membuahkan hasil, dan pada artikel kali ini kita akan mencoba dengan cara yang cukup sederhana yaitu dengan bahan yang natural dan mudah di dapat yaitu jeruk lemon atau dengan bahasa latinnya Citrus medica Linn. ya memang jeruk juga sering kita dengar dan jumpai di beberapa produk sabun pembersih seperti sabun cuci piring atau lainnya yang cukup terkenal dan manjur, kenapa jeruk karena jeruk memiliki kandungan yang kaya manfaat dengan ekstrak buah lemon dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan noda hitam baik di kulit maupun di wajah.

Selain itu juga Jeruk Lemon bisa untuk pengobatan penyakit-penyakit keras. Jeruk Lemon mengandung bioflavanoid yang berperan sebagai antioksidan pencegah kanker. Flavanoid jeruk lemon berfungsi menghalangi oksidasi LDL sehingga aterosklerosis penyebab penyakit jantung dan stroke bisa dihindari. Jeruk lemon juga kaya akan kandungan serat yang berupa pektin. Pektin ini baik untuk menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Selain kandungan flavanoid dan serat, jeruk lemon juga mengandung vitamin C, vitamin B, vitamin E, natrium, dan beberapa mineral mikro yang dibutuhkan tubuh untuk sistem imunitas serta mencegah virus penyebab influenza.
Penyebab utama terjadinya noda hitam atau flek hitam biasanya karena bekas jerawat, gigitan nyamuk ataupun karena terkena sinar matahari secara langsung. Bagi pembaca yang mempunyai masalah serius dengan noda hitam, bisa mencoba dengan ramuan berikut :

Cara alami menghilangkan noda hitam di kulit 
Dengan cara Eksfoliasi adalah proses meluruhkan sel kulit mati agar merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga kulit terlihat lebih segar. Malas melakukan eksfoliasi dapat menyebabkan kulit Anda terlihat kusam. Selain itu, eksfoliasi juga dapat menjaga kulit tetap bersih, halus, dan bebas jerawat badan. berikut caranya yaitu dengan air perasan jeruk lemon untuk melakukan eksfoliasi. pertama campurkan air hasil perasan satu jeruk lemon ukuran besar dengan 1/2 sendok teh gula pasir. Setelah itu lakukan eksfoliasi dengan campuran tersebut selama sekitar 5 menit, kemudian bilaslah dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan ini 1 minggu sekali secara rutin.
Cara yang paling sederhana adalah dengan cara mengiris buah lemon dan mengoleskan langsung pada area kulit yang terdapat bintik hitam. Diamkan selama 10 menit. Lakukan minimal satu minggu sekali hingga bintik hitam menghilang.

Terima kasih, sudah berkunjung di blog ini dan membaca artikel dari blog ini semoga bermanfaat untuk mengatasi keluhan yang sedang anda cari selama ini yaitu cara alami menghilangkan noda hitam di kulit. 

No comments:

Post a Comment