Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Sunday, June 23, 2013

Cara Membuat Bakwan Udang



Resep Bakwan Udang 

Bahan : 
500 gr tepung terigu 
250 gr udang (100 gr udang dihaluskan)
2 btr telor
100 gr tauge 
200 gr wortel, iris kecil panjang 
500 gr kol, iris tipis
3 btng daun bawang
5 siung bawang putih 
1 sdm lada
1 sdm gula pasir
Penyedap rasa, garam, air secukupnya 
Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat  Bakwan Udang :

  1. Haluskan bumbu – bumbu : lada, bawang putih, garam, gula pasir dan penyedap rasa
  2. Siapkan semua sayuran.
  3. Kocok lepas telur, lalu tambahkan bumbu halus. Tambahkan air kurang lebih setengah gelas, aduk rata, masukkan udang yang dihaluskan. Lalu masukkan tepung terigu aduk kembali.
  4. Masukkan sayuran secara bertahap (jangan semuanya)
  5. Goreng diatas minyak yang telah dipanaskan dengan api sedang. Beri udang diatasnya. 
  6. Goreng hingga matang. Sajikan bakwan udang dengan saos atau cabe rawit

No comments:

Post a Comment