Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Sunday, June 23, 2013

Cara membuat bakso urat sapi

Resep Bakso Urat Sapi
Bahan 
200 gr daging sapi 
100 gr urat sapi
150 gr tepung kanji 
5 btr bawang putih, goreng 
5 btr bawang merah, goreng 
1 sdt lada bubuk 
1 sdt garam 
Penyedap rasa
40 gr es batu
2 liter air

Cara membuat bakso urat sapi 
  1. Pada dasarnya cara membuat bakso urat sapi sama persis dengan cara membuat bakso yang telah disebutkan diatas. Hanya saja bahan daging di tambah dengan urat. Berikut cara membuat bakso urat : Blander daging sapi, urat sapi, tepung kanji dan bumbu – bumbu hingga halus, masukkan setangah dari es batu. (Es batu setengahnya dulu agar tidak terlalu cair, jika dirasa kurang bisa ditambahkan setengahnya lagi). Blander lagi hingga halus.
  2. Jika adonan masih susah di bentuk tambahkan es batu. 
  3. Rebus air hingga mendidih. Jika sudah mendidih matikan.
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan yang anda inginkan. Atau bisa juga anda membentuk adonan bakso dengan cara : ambil segenggam adonan bakso lalu kepalkan, tekan hingga adonan muncul di antara jari telunjuk dan ibu jari, ambil dengan menggunakan sendok. Masukkan adonan bakso dalam air panas supaya bakso tidak menempel satu dengan yang lainnya. 
  5. Lalukan hingga adonan habis. Lalu rebus bakso dengan api kecil saja.
  6. Jika sudah matang bakso akan mengapung. Angkat dengan serok ataupun sendok sayur yang berlubang. Bakso siap di gunakan.

No comments:

Post a Comment