Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Saturday, June 22, 2013

Resep Kue Kering Bola Bola Vanili Salut Kacang

Post image for Resep Kue Kering Bola Bola Vanili Salut Kacang
Bahan:
  • 120 g mentega tawar
  • 70 g brown sugar*)
  • 30 g gula pasir
  • 1 kuning telur ayam
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 210 g tepung terigu, ayak
  • 1 putih telur ayam, kocok lepas
  • 200 g kacang mete, sangrai, cincang kasar
Cara Membuat:
  • Siapkan loyang datar ukuran 30 x 30 x 3 cm, olesi dengan mentega hingga rata. Sisihkan.
  • Kocok mentega, brown sugar, gula pasir, kuning telur dan vanili hingga lembut dan rata.
  • Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil aduk perlahan hingga tercampur rata.
  • Bagi adonan menjadi 5 bagian. Pulung masing-masing bagian hingga berbentuk panjang diameter 2 cm, potong melintang 11/2 cm.
  • Celupkan dalam putih telur, gulingkan di atas kacang hingga tersalut rata. Atur di atas loyang.
  • Panggang dalam oven panas suhu 140° C selama 20 menit hingga matang. Angkat.
  • Simpan dalam staples, tutup rapat.
Brown sugar adalah sejenis gula pasir yang telah dibubuhi molases sehingga berwarna cokelat muda.

No comments:

Post a Comment