Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Saturday, June 22, 2013

Ayam Betutu

Ayam Betutu
Ayam ini diolah dengan bumbu rempah Bali yang khas : bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit, jahe, lada hitam, dan minyak kelapa, kemudian dibungkus dengan daun pisang, diungkep dalam waktu yang cukup lama, dan dimasak dalam tungku tradisional sehingga menghasilkan cita rasa dan aroma yang sangat gurih, sangat layak disajikan mulai dari kelas warung sampai taraf hotel bintang lima sebagai kuliner unggulan pulau ini. Ayam Betutu dapat dinikmati dalam bentuk satu ayam utuh dibungkus daun dan dijadikan oleh-oleh makanan Bali, atau sebagai lauk pada nasi campur Bali. Rumah Makan Ayam Betutu Men Tempeh yang sudah ada sejak tahun 1976 dan terletak di Terminal lama pelabuhan Gilimanuk adalah pelopor sajian kuliner khas Bali ini. Saat ini Anda dapat menemui Ayam Betutu di banyak penjuru kota Denpasar, Kuta, Nusa Dua.ayam-betutu

No comments:

Post a Comment