Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Saturday, June 22, 2013

Nasi Ayam khas bali

nasi-ayam-bu-oki
Nasi Ayam khas bali
Nasi campur Bali, adalah salah satu makanan khas pulau ini. Mulai dari Babi Guling Ibu Oka di Ubud, Nasi Ayam Kedewatan, Nasi Ayam Wardani di Denpasar, Nasi Campur Satria, dan lain lain, variasi nasi dan lauk daging versi pedas dengan bumbu khas Bali yang kaya rempah-rempah dapat ditemui di banyak tempat makan di pulau ini. Favorit saya : Nasi Ayam Ibu Oki di Jalan Uluwatu (dekat Nirmala Supermarket), Jimbaran yang sangat gurih dan tidak sepedas nasi campur Bali lainnya. Karena ini makanan tradisional, pelayan warung makan inipun menyajikan lauk ayam ke piring kita dengan tangan, buat yang tidak nyaman dengan cara seperti ini, lebih baik duduk manis menunggu nasi diantar ke meja kita daripada melihat saat mereka menyiapkan makanan tersebut.

No comments:

Post a Comment