Aku Dan Teman Aku Dan Dia-dia Aku Dan Teman Smk Aku Dan Temanku Aku

Sunday, June 23, 2013

Cara Membuat Puding Karamel



Resep Puding Karamel

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat puding karamel
Bahan 1
1 gelas gula pasir
1 gelas air

Bahan 2
8 btr telor
3 gelas susu cair
¼ kg gula pasir
5 sdm tepung maizena
2 sdm pasta moca

Cara Membuat Puding Karamel 
  1. Buatkah caramel terlebih dahulu. Panaskan gula pasir dalam wajan, usahakan apinya kecil saja. Biarkan agak menggosong. Jika sudah separuh yang gosong, tuangkan air. Aduk hingga gula larut dan agak mengental. Sisihkan 
  2. Sekarang kita siapkan membuat puding. Kocok lepas telur lalu masukkan gula pasir, maizena. Kocok kembali. (mengkocoknya dengan sendok saja). 
  3. Tuangkan susu sedikit demi sedikit. Aduk – aduk hingga rata. Jika terdapat adonan yang menggumpal, saring menggunakan saringan. 
  4. Bagi adonan susu menjadi 2. Satu bagian beri pasta moca. 
  5. Siapkan pinggan tahan panas. Lalu letakkan caramel di pinggan tersebut. 
  6. Panaskan kukusan dengan api kecil saja, agar puding tidak berpori besar.
  7. Tuang adonan susu yang putih diatas karamel. Kukus kurang lebih 10 menit. 
  8. Lalu tuang kembali adonan susu yang diberi moca. Kukus hingga matang. Kurang lebih 20 menit.
  9. Sebaiknya tutup kukusan diberi serbet agar uap air tidak jatuh dalam puding tersebut. 
  10. Sajikan puding karamel saat sudah dingin.

No comments:

Post a Comment